Hari valentine di Jepang

Seperti yang kita tahu, setiap 14 februari  adalah hari valentine. Tanggal ini menjadi momen spesial untuk sedikat orang. Biasanya, anak laki-laki memberi beberapa kado untuk pasangannya, seperti cokelat, bunga, kartu ucapan , boneka, dan lain-lain. Tapi sedikit berbeda di Jepang. Di Jepang, anak laki-laki tidak memberikan beberapa kado ke anak perempuan tapi  anak perempuanlah yang memberikan kado kepada anak laki-laki.

Dimasa lalu, hari valentine di rayakan untuk menghormati Pater Valentine. Dia adalah pendeta katolik yang meninggal sebagai terdakwa pada 14 februari 270. Dia terbunuh oleh para ahli di Roma. Dia terbunuh karena di a menentang Kaisar, CLadius II. Akhirnya, Pater Valentine diabadikan sebagai Saint valentine.

Hari valentine di Jepang dikenal pada tahun 1936 oleh sebuah pabrik permen di Kobe. Itu merupakan sebuah promosi untuk mempromosikan cokelat yang mereka buat tapi mereka gagal. Pada 1958, pabrik permen yang lain di Tokyo melakukan hal yang sama untuk mempromosikan cokelat yang mereka buat tapi saat itu promosi sukses.

Pada 1960, white day dikenal di Jepang oleh sebuah pabrik marshmallow. Pabrik itu menciptakan marshmallow putih, produk ini yang menginspirasi nama white day. White day tidak sepopuler hari valentine tapi hari valentine dan white day sudah menjadi bagian  kehidupan remaja di Japang.

Di Jepang, ada 2 kategori dari cokelat. Pertama giri choco dan kedua honmei choco. Giri choco adalah cokelat yang diberikan untuk seseorang ssebagai kewajiban di hari valentine. Perempuan dapat memeberikan giri choco ke ayahnya, saudara laki-lakinya, teman-temannya, gurunya, dan lain-lainnya,

Honmei choco adalah cokelat yang di berikan ke orang spesial. Itu berarti honmei choco henya di berikan untuk orsng yang kamu cinta. Jadi perempuan hanya menyiapkan 1 honmei choco untuk pacarnya atau orang yang dicintainya. Hari valentine sudah menjadi sebuah momen spesial terlebih untuk perempuan karena hari itu, perempuan biasanya mengucapkan perasaan cintanya ke seseorang.

Biasanya, laki-laki yang mendapatkan honmei choco akan menjawab pada bulan maret, 14 maret adalah white day. White day adalah hari ataau momen ketika laki-laki member kembali sesuatu untuk perempuan yang memberikan honmei choco ke dia di hari valentine. Laki-laki biasanya memberikan sapu tangan, kue, atau permen sdebagai hadiah.

About azkaakza

simple!
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a comment